Tingkatkan Engagement Rate Dengan Cara Ini!

Sebagai digital marketer atau seseorang yang mempunyai bisnis, sudah sewajarnya kamu menggunakan sosial media sebagai salah satu sarana untuk melakukan upaya marketing kamu. Jika kamu menggunakannya, sebaiknya kamu mengengal lebih dalam lagi metrik berikut ini yang kerap dikenal sebagai engagement rate dan bagaimana cara untuk tingkatkan engagement rate. 

Apakah itu engagement rate?

Engagement rate adalah metrik penting yang harus kamu ketahui. Sebagai contohnya, apabila kamu memposting sebuah konten dan ketika targeted audience melakukan comment, likes, atau membagikan ulang postingan yang kamu post, maka itu dapat terhitung sebagai engagement. Tapi perlu diketahui engagement tidak dapat terbatasi cuman hanya like dan tanggapan pada tiap posting, tetapi keseluruhannya account Instagram usaha kita.

Cara meningkatkan engagement

1. Membuat content yang memancing hubungan

Kemungkinan sejauh ini beberapa konten yang Anda bikin masih berupa hard selling yang terlampau konsentrasi pada produk. Content hard selling memanglah tidak salah, tetapi content semacam itu jarang-jarang sekali datangkan hubungan.

Mulai saat ini, coba buat content yang karakternya soft selling, seperti panduan, atau content trivia yang bisa memancing hubungan. Anda dapat membuat content yang berisi pertanyaan yang sesuai produk Anda misalnya, dan minta respon dari audience.

Sesudah Anda memperoleh hubungan yang Anda harap, janganlah lupa untuk turut serta dalam hubungan itu, janganlah lupa untuk memberi respons dari tiap hubungan yang masuk.

2. Tentukan hastag yang sesuai dengan isi konten dan audiens

Ini bukan merupakan suatu rahasia, tetapi penggunaan hashtag yang sesuai dengan audiens dan isi konten, akan meningkatkan peluang konten kamu untuk dilihat oleh orang-orang yang tepat. 

Pakailah dengan tepat, janganlah sampai terlalu berlebih hingga tidak sesuai content Anda. Pemakaian yang terlalu berlebih dan tidak pas bisa juga menghancurkan seni dan membuat follower Anda pergi.

3. Buat content Instagram live

Sekarang ini, feature Instagram makin memungkinkannya Anda untuk merajut hubungan dengan audience. Diantaranya ialah lewat feature Instagram live, apa Anda pernah memakainya? Jika belum, coba untuk memakainya sebagai langkah tingkatkan engagement account Anda.

content Instagram live dapat berbentuk acara seminar, atau live bersama influencer.

4. Selenggarakan kuis

Langkah tingkatkan engagement yang lain dengan melangsungkan kuis. Di Instagram, banyak akun-akun kuis hunter yang cari dan suka sekali untuk mengikut kuis.

Kecuali engagement, kuis bisa juga Anda pakai untuk tingkatkan jumlah followers. Bikinlah kuis yang simpel dengan hadiah yang dicintai, Anda bisa juga jadi kuis sebagai langkah untuk menambahkan wacana mengenai produk.

5. Targetkan secara tepat

Bila sampai sekarang ini Anda memperoleh engagement yang rendah, itu bisa saja karena Anda sejauh ini tidak berencana posting Anda dengan tepat. Anda tidak dapat mempublikasikan content Anda secara brutal tanpa ketahui kapan saat beberapa audience Anda buka Instagram mereka.

Saat-saat terbaik seperti jam 5 sore adalah waktu terbaik untuk tingkatkan engagement Anda karena pada pukul itu follower telah lebih rileks dan isi waktu dengan buka Instagram.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *